HomeBank Digital

STUDI KASUS SEBUAH BANK DIGITAL TERNAMA

LATAR BELAKANG PERUSAHAAN

Sebuah bank digital yang populer di kalangan milenial Indonesia, memiliki aplikasi perbankan revolusioner yang membantu segala aktivitas nasabah seperti tabungan, transaksi, atau pengelolaan uang dengan cara yang sederhana, pintar, dan aman. Semua hal dapat dikelola dari satu tempat, langsung dari smartphone nasabah. Lebih dari bank konvensional, bank digital ini membantu pengguna mencapai sinergi antara kehidupan dan keuangan mereka dengan pendekatan yang mudah.

KONDISI SEBELUMNYA

  • Nasabah mengalami keterlambatan dalam mendapatkan respon dari agen layanan nasabah.
  • Kecepatan dan keefektifan dalam merespon permintaan atau pertanyaan nasabah belum optimal.
  • Jika dibiarkan, hal ini tentu dapat mempengaruhi persepsi dan kepercayaan nasabah terhadap bank digital.

TUJUAN YANG INGIN DICAPAI

  • Membantu agen layanan nasabah dalam menangani pertanyaan dan permintaan yang masuk melalui website dan aplikasi bank yang berkantor di Jakarta Pusat ini dengan profesional, tepat waktu, dan praktis sesuai preferensi nasabah mereka.

CUSTOMER SERVICE YANG BISA DIAKSES 24/7, CUKUP DENGAN SENTUHAN JARI

Solusi chatbot diimplementasikan pada kanal berbasis chat di website dan aplikasi mobile bank digital ini. Hasilnya, mayoritas pertanyaan dapat ditangani langsung oleh chatbot hingga tuntas, tanpa memberatkan agen layanan nasabah lagi.

AI Technology

TUJUAN TERCAPAI DENGAN SUKSES

  • Dengan implementasi chatbot, 84% dari total 400.000 chat yang masuk berhasil direspon oleh bot. Hal ini menunjukkan efektivitas chatbot dalam merespon permintaan dan pertanyaan nasabah.
  • Beban kerja agen layanan nasabah dalam menjawab pertanyaan yang cenderung berulang, menurun secara drastis.

84%

Chat yang berhasil direspon oleh bot

400.000+

Chat yang Masuk

TESTIMONIAL DARI BANK MAYAPADA

Lorem ipsum dolor sit amet. Est repellendus reiciendis eos voluptatibus exercitationem non earum voluptas qui ipsam galisum ab molestias sint. Qui quia enim aut blanditiis dicta ut unde laudantium vel minima quia.
Lorem ipsum dolor sit amet. Est repellendus reiciendis eos voluptatibus exercitationem non earum voluptas qui ipsam galisum ab molestias sint. Qui quia enim aut blanditiis dicta ut unde laudantium vel minima quia

STUDI KASUS LAINNYA

DEMO

THE POWER OF CUSTOMER EXPERIENCE IN BANKING INDUSTRY The Challenge Of Customer Experience In The Banking Industry KPSG SOLUTION FOR BANKING INDUSTRY WHAT CAN KPSG DO IN THE BANKING INDUSTRY? EMPOWERING BANKING JOURNEY WITH INNOVATION! WE ARE CERTIFIED JOIN OUR SATISFIED CLIENTS FAQ

Selengkapnya

Laboratorium Kesehatan

Salah satu laboratorium kesehatan terbesar di Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan kemampuan berinteraksi dan menjawab pertanyaan dari pelanggan sehingga meningkatkan pengalaman pelanggan.

Selengkapnya
Life Insurance Company

Perusahaan Asuransi Jiwa

Sebuah perusahaan asuransi jiwa membutuhkan mitra profesional dengan pengalaman mumpuni untuk menangani channel telemarketing yang baru mereka kembangkan.

Selengkapnya
KPSG - Telemarketing Case Study Bank Mayapada

Bank swasta

Sebuah bank swasta ternama menerapkan Sistem Inbound Call Center dengan sistem ticketing terintegrasi dan akses nomor berskala nasional, sehingga menghasilkan layanan nasabah yang tersentralisasi dan memiliki standarisasi.

Selengkapnya

HUBUNGI KAMI SEGERA!

KPSG Group siap membantu transformasi operasional di perusahaan Anda dengan platform dan pengoperasian bisnis yang inovatif.

HUBUNGI KAMI SEGERA!

KPSG Group siap membantu transformasi operasional di perusahaan Anda dengan platform dan pengoperasian bisnis yang inovatif.